Loading

Minggu, 29 Mei 2011

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA .... --- Tesis manajemen pemasaran (s2)

ABSTRAKSI

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap  Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada  ..... --- Tesis manajemen pemasaran (s2)



Dengan semakin pesatnya industri sepeda motor di Indonesia, sehingga perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan atau diharapkan oleh konsumennya. Munculnya banyak distributor sepeda motor sekarang ini, membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk.


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis dskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyekobyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. 

Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli sepeda motor Yamaha di ..... Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang membeli sepeda motor Yamaha di ... yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner.

Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 0,330 X1 + 0,277 X2 + 0,365 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel iklan (0,365), diikuti oleh variabel kualitas produk (0,330) dan terakhir adalah variabel harga (0,277). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, harga dan iklan) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di ..., artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli sepeda motor Yamaha di .... dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,555. Hal ini berarti 55,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga dan iklan, sedangkan sisanya yaitu 44,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

(Tersedia file lengkap dari skripsi, tesis, TA (tugas akhir), jurnal tentang manajemen pemasaran (marketing). Skripsi, tesis, jurnal lengkap dari BAB 1- BAB V. Untuk mendapatkan file tesis (soft copy tesis), SMS: 085865245388)


Tersedia DVD KOMPILASI skripsi, tesis, dan tugas akhir (TA) berisi lebih dari 1800 file campuran skripsi-tesis berbagai bidang, lengkap. Sangat murah, sangat terjangkau. Hub: 085865245388

keyword: tesis, tesis manajemen pemasaran, tesis iklan, tesis manajemen iklan, tesis pengaruh kualitas produk, harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian, tesis marketing, tesis program pasca sarjana, tesis pemasaran, tesis manajemen.

2 komentar:

nia mengatakan...

Terima kasih artikelnya

Mr Jones mengatakan...

Excellent post and a very good blog. Thanks for the informative article. Thanks, Steve

Dissertations | Essays

Poskan Komentar

Untuk keperluan anda, sms: 085865245338