Loading

Minggu, 29 Mei 2011

ANALISA STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA FREIGHT FORWARDING: RENCANA, IMPLEMENTASI, DAN EVALUASI KEBIJAKAN YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN -- TESIS MANAJEMEN PEMASARAN

 ABSTRAKSI

Analisa Strategi Bauran Pemasaran pada Prusahaan Jasa Freight Forwarding: Rencana, Evaluasi, dan Implementasi Kebijakan yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran. (Tesis manajemen pemasaran)


Bisnis utama dari freight forwarder adalah membeli jasa transportasi dari bermacam-macam pelayaran atau pemilik kapal (carrier) dan membuat suatu rangkaian pengiriman (shipment) dari beberapa pengirim barang (shipper) dalam jumlah kecil ataupun besar, ke tujuan tertentu dengan harga yang lebih murah. Dari perspektif ini layanan jasa freight forwarding dipandang penting oleh perusahaan yang bekerja keras untuk mencapai dua tujuan sekaligus yaitu kepuasan pelanggan (pengiriman produk pada kondisi, waktu dan tempat yang tepat) serta penghematan biaya (menghindari aktivitas dan biaya yang tidak perlu untuk menangani sendiri urusan cargo dan dokumen).


Penurunan pendapatan dan volume penjualan yang dialami PT... pada bulan November 2005 dan grafik pendapatan yang tidak stabil atau fluktuatif sampai bulan October 2006 menjadi permasalahan yang serius dan harus diselesaikan. Semakin banyaknya perusahaan sejenis yang bermunculan di Semarang membuat ... dituntut untuk harus mampu meningkatkan kinerja pemasaran dan merencanakan strategi pemasaran yang tepat.

Bauran pemasaran (marketting mix) di bidang jasa (product, price, place, promotion, poeple, process, customer service) saling mempengaruhi satu sama lain sehingga bila salah satu tidak tepat pengorganisasiannya akan mempengaruhi strategi pemasaran secara keseluruhan. Setelah melalui proses analisis SWOT, diketahui keunggulan, kelemahan, ancaman dan peluang yang dimiliki perusahaan. Dari sini kemudian perusahaan mulai merencanakan strategi serta implementasi kebijakan pada PT. ..., agar secara dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Perlu diketahui pula bahwa kinerja pemasaran juga dipengaruhi oleh bauran pemasaran, orientasi
stratejik perusahaan dan beberapa faktor eksternal yang berada diluar kendali perusahaan. Kebijakan manajemen PT. ... untuk meningkatkan kinerja pemasaran melalui peningkatan usaha-usaha dan implementasi strategi bauran pemasaran serta orientasi stratejik telah banyak memberikan masukan dan pengetahuan untuk memanfaatkan peluang yang ada dan mengantisipasi hambatan dapat yang timbul. Hasil implementasi strategi dan rekomendasi kebijakan juga dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi perusahaan di masa datang.

Keywords : freight forwarding, bauran pemasaran (marketting mix) product, price, place, promotion, poeple, process, customer service, orientasi stratejik, kinerja pemasaran, analisis SWOT.

(Tersedia file lengkap dari skripsi, tesis, jurnal tentang manajemen pemasaran (marketing). Skripsi, tesis, jurnal lengkap dari BAB 1- BAB V. Untuk mendapatkan file tesis (soft copy tesis), SMS: 085865245388)


Tersedia DVD KOMPILASI skripsi, tesis, dan tugas akhir (TA) berisi lebih dari 1800 file campuran skripsi-tesis berbagai bidang, lengkap. Sangat murah, sangat terjangkau. Hub: 085865245388

Keyword: tesis, tesis manajemen, tesis manajemen pemasaran, tesis manajemen marketing, tesis strategi bauran pemasaran, tesis marketing mix, tesis strategi marketing mix, tesis manajemen marketing mix, tesis program pasca sarjana marketing mix.

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk keperluan anda, sms: 085865245338