Loading

Sabtu, 26 Maret 2011

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DI KANTOR ...

...PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN  TERHADAP MOTIVASI KERJA DI KANTOR ... Skripsi S1

ABSTRAK

Ada anggapa sebagian staf yang mengatakan bahwa lingkungan kerja di Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Karanganyar kurang memberikan semangat kerja atau motivasi kerja staf karea minimnya fasilitas yang ada. Disamping itu gaya kepemimpinan para kepala seksi dan kepala sub bagia sebagai atasan semestinya langsung menurut sebagian staf cenderung belum menunjukkan sikap yang semstinya, diantaranya ada kepala seksi yang masih berperilaku kurang demokratis kurang memiliki kemampuan dalam memberikan dukungan dan bimbingan dan tidak mau menerima keluhan bahwahan.

Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk mengetahui signifikansi pengarhuh lingkungan kerja terhdapmotivasi kerja pegawai di Kantor ..., 2). Untuk mengetahuisignifikan pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja 3). Untuk mengetahui signifikansi pengaruh lingkungan kerja dan gaya kepemimpian terhadap motivasi kerja, 4). Untuk mengetahui variabel manakah diantara lingkungan kerja dan gaya pemimpinan yang paling dominant mempengaruhi motivasi kerja pegawai.
Populasi dalam penelitian aalah para pegawai negeri sipil di lingkungan kantor ... sebanyak 43 orang sample yang diambil sebanyak 25 orang.

Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan kerja terhadapmotivasi kerja pegawai di kantor ..., tidak terdapat pengaruh yang signifikan gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai di kantor ..., terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan secara bersama-sama terhadap motivasi kerja pegawai di kantor ..., variabel lingkungan kerja lebih dominant berpengaruh terhadap motivasi kerja pegawai dibandingkan dengan gaya kepemimpinan, koefisien dterminasi menunjukkan bahwa nilai adjusted R Square sebesar 0,183 yang artinya variabel bebas, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan dapat menjelaskan variabel terikat motivasi kerja sebesar 18,3% dan sisanya 81,7% dijelaskan oleh variabel lain. Karena kantor ... merupakan likuiditas dari kantor depatemen penerangan yang notebene sudah terbiasa menghadapi pekejaan rutin yang berkaitan degan tugas kehumasan maka staf cenderung memiliki motivasi kerja yang tidak tergantung pad aada tidaknya perubahan gaya kepemimpinan dari pejabat atau pimpinannya.

Lihat seluruh daftar di katalog / daftar skripsi, tesis, jurnal, TA (tugas akhir), makalah.

(Tersedia file lengkap dari skripsi, tesis, jurnal tentang manajemen sumberdaya manusia / personalia. Skripsi, tesis, jurnal lengkap dari BAB 1- BAB V. Untuk mendapatkan file tesis (soft copy tesis), SMS: 085865245388


Tersedia DVD KOMPILASI skripsi, tesis, dan tugas akhir (TA) berisi lebih dari 1800 file campuran skripsi-tesis berbagai bidang, lengkap. Sangat murah, sangat terjangkau, hanya Rp. 50.000,-. Hub: 085865245388

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk keperluan anda, sms: 085865245338